Jumat, 23 April 2021

Work From Hotel, Mau Coba?

Masa pandemi yang tak kunjung berakhir mengharuskan para pekerja untuk bekerja dari rumah atau lebih dikenal dengan istilah WFH (work from home). Tidak sedikit dari mereka yang mengeluh karena jenuh dan jam kerja yang menjadi tidak pasti. Menghilangkan penat dengan jalan-jalan pun tidak bisa karena takut tertular Covid-19. Jika kamu sedang merasakannya, kamu dapat mengatasi hal tersebut dengan work from hotel. Contohnya, bekerja sambil menginap di Bandung hotel.

foxhotels.com

Bandung masih menjadi kota favorit masyarakat ketika penat dengan bisingnya ibu kota. Kamu dapat menghilangkan kejenuhan akibat bekerja dari rumah dengan cara menginap sambil bekerja di hotel. Berbagai keuntungan dapat kamu nikmati dengan tetap mematuhi protokol kesehatan yang sudah diterapkan. Apa saja keuntungannya? Mari simak ulasan berikut.


  1. Menghilangkan jenuh dan stres. Bekerja dari rumah terus menerus tentu membuat kamu merasa jenuh dan terkadang mood bekerja menjadi turun. Banyaknya pekerjaan yang harus diselesaikan dan kejenuhan akibat pandemi adalah kombinasi berbahaya yang dapat memicu stres. Untuk mengatasinya, bukalah ponselmu dan cobalah reservasi kamar hotel untuk diri kamu sendiri. Kamu dapat mencoba bekerja dari kamar hotel untuk dapatkan suasana baru dan kejenuhanmu akan hilang. Dengan begitu, kamu dapat kembali bekerja secara efektif dan semangatmu kembali penuh.
  2. Me time. Saat kamu menginap sendirian di hotel, kamu dapat melakukan me time seperti baca buku, movie marathon, atau sekadar mendengarkan musik sambil menikmati pemandangan di luar kaca jendela kamar hotel kamu. Walaupun hanya sekadar mendengarkan musik, tentu rasanya akan berbeda karena kamu sedang tidak berada di rumah kamu. Me time pun jadi terasa lebih berkualitas. Menarik, bukan?
  3. Menikmati fasilitas hotel. Ini adalah hal yang dapat kamu nikmati setelah lelah bekerja. Manfaatkanlah fasilitas yang sudah tersedia. Jika kamu suka berolahraga, kamu dapat memanfaatkan gym hotel setelah selesai bekerja atau saat pagi sebelum beraktivitas untuk mengurangi rasa stres kamu. Namun, jangan lupa tetap pakai masker ketika hendak keluar dari kamar hotel, ya!

Itulah keuntungan yang dapat kamu rasakan jika ingin mencoba bekerja dari hotel. Kamu dapat melakukannya selama yang kamu mau sampai rasa stres berkurang. Rehatlah sejenak dari pekerjaan demi kesehatan mentalmu.

Hal yang perlu kamu lakukan selama bekerja dari hotel adalah mematuhi protokol kesehatan selama beraktivitas di area hotel demi kesehatan diri kamu dan orang sekitar, seperti pakai masker, jaga jarak, cuci tangan, dan selalu sedia hand sanitizer sendiri. Jangan sampai setelah kamu pulang dari hotel, kamu menyebarkan virus ke orang-orang tercinta di rumah. Semoga ulasan ini dapat memberikan ide baru untuk menghilangkan kejenuhan kamu. Tetap jaga kesehatan, ya!