Rabu, 26 Agustus 2020

Jenis-jenis Masker yang Umum Dikenakan

Saat ini masker sudah seperti perlengkapan yang dibutuhkan sehari-hari oleh semua orang karena pandemi virus corona yang menyerang. Jenis masker yang paling sering dicari yaitu masker kain sehingga sudah banyak yang jual masker kain untuk memenuhi kebutuhan masyarakat. Namun selain masker kain, terdapat jenis masker lain yang lebih efektif dalam mencegah penularan virus corona.

Jenis-jenis Masker yang Umum Dikenakan

Jenis Masker

1.       Masker N95

Masker N95 menjadi masker yang paling efektif dalam menyaring virus dengan ukuran kecil hanya saja harganya relatif lebih mahal. Kemampuan masker ini dalam menyaring sangat efektif dan juga efektif mencegah penularan virus bahkan juga dapat menghalau partikel-partikel kecil di udara. Masker ini tidak disarankan pada anak-anak karena tidak dapat memberikan perlindungan yang maksimal dengan ukurannya ukurannya yang terlalu besar dan tidak pas di wajah.

Masker N95 memiliki ukuran yang pas di wajah wajar jika masker ini membuat orang sulit bernapas dan mudah gerah sehingga tidak betah digunakan dalam jangka waktu lama. Namun memang masker N95 lebih efektif dalam mencegah penularan dan penyebaran virus. Masker ini juga lebih diutamakan bagi tenaga medis yang melakukan kontak langsung dengan pasien covid-19.

2.       Masker bedah

Masker bedah merupakan masker sekali pakai yang mudah ditemukan di mana saja dan umumnya dikenakan oleh tenaga medis dan masyarakat. Masker bedah mampu menahan droplets karena terdiri dari 3 lapis an yaitu lapisan dalam untuk menahan cairan dari mulut atau hidung keluar dari masker, lapisan tengah yang berfungsi sebagai filter, dan lapisan luar yang anti air.

Masker bedah lebih disarankan untuk digunakan oleh orang sakit dan tenaga medis karena lebih efektif dalam mencegah penyebaran virus. Apalagi karena stoknya yang mulai menipis sehingga tenaga medis dan orang yang sedang sakit memang lebih diutamakan agar tidak menyebarkan virus kepada orang lain.

3.       Masker kain

Masker kain memiliki bentuk yang sama seperti masker bedah hanya saja dibuat dari kain sehingga dapat digunakan berulang kali namun harus dicuci terlebih dahulu sebelum menggunakannya kembali. Masyarakat diwajibkan untuk menggunakan masker kain dibandingkan masker bedah dan masker N95 karena stok yang mulai menipis dan lebih diutamakan untuk penderita dan tenaga medis.

Masker kain memang tidak seefektif masker bedah dan masker N95 namun tetap dapat menghalau percikan air liur pada saat bersin atau batuk bahkan saat berbicara ataupun menghela nafas. Dengan syarat harus menggunakannya dengan benar yaitu memilih ukuran yang pas, tidak memegang area luar masker, memilih bahan yang bagus, dan tetap menjaga jarak dengan orang lain.

Pesan masker kain berkualitas sekarang juga di Custom.co.id. tersedia banyak jenis masker kain untuk orang dewasa maupun anak-anak dengan harga terjangkau. Custom.co.id bahkan jual masker kain fullprint yang dapat di custom sesuai dengan kemauan anda.

Deskripsi : jual masker kain yang dapat di custom sesuai keinginan untuk melindungi diri dan memutus rantai penyebaran covid-19.